Cara Menyembuhkan Sakit Pinggang Secara Tradisional Tanpa Dokter

Setiap orang tentu tak menginginkan hal buruk terjadi pada dirinya. Namun karena sudah halangan, sehingga membuat kita mengalami insiden yang tak diinginkan seperti terkilir atau keseleo. Jika keseleo di bagian tangan atau kaki mungkin lebih mudah untuk disembuhkan, tapi bagaimana jika terjadi pada pinggang? Nah berikut akan kami bahas bagaimana cara mengobatinya.

Untuk mengatasi nyeri pinggang ada beberapa obat tradisional yang bisa anda coba. Dikatakan tradisional karena memang bahan yang digunakan berasal dari bahan-bahan alami. Penasaran kan bagaimana caranya? Berikut beberapa obat tradisional untuk mengatasi sakit pinggang dengan cepat.

cara mengatasi sakit pinggang secara alami
cara mengatasi sakit pinggang secara alami

Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami Tanpa Obat Kimia

Gunakan temulawak

Temulawak mengandung senyawa capcaisin yang dapat membantu meredakan nyeri berlebihan dengan kandungan anti-inflamasinya. Mungkin selama ini kalian hanya mengenalnya untuk mengatasi nafsu makan yang menurun saja, padahal sebenarnya sejak dulu bahan ini digunakan untuk mengobati nyeri berlebihan.

Geprek temulawak yang masih segar. selanjutnya rebus bersama dengan daun mahkota muda sampai mendidih sempurna. Biarkan sebentar agar sedikit lebih dingin lalu saring dan konsumsi air rebusannya minimal seminggu sekali.

Pakai jahe

Jika sulit menemukan temulawak ataupun daun mahkota muda, anda bisa menggantinya dengan jahe. Kedua rempah ini pada dasarnya sama saja efektifnya dalam mengobati nyeri pinggang. Sebab keduanya mengandung anti-inflamasi yang dapat mengurangi efek peradangan.

Caranya parut jahe hingga benar-benar halus. Selanjutnya tempelkan ke bagian yang bermasalah selama kurang lebih 1-2 jam. Anda bisa meminta bantuan kepada teman atau saudara jika kesulitan. Bagaimana, gampang kan?

Seperti itulah cara mengobati nyeri pinggang yang bisa dilakukan dirumah. Selamat mencoba dan semoga cepat sembuh.

Apa Saja Manfaat Jalan Kaki untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Jalan kaki tentu menjadi aktivitas yang sudah sangat sering kita lakukan. Saya jamin semua orang pasti pernah minimal merasakan jalan kaki. Tapi, apakah Anda tau manfaat jalan kaki selengkapnya? Ternyata aktivitas sepele ini bermanfaat untuk menurunkan berat badan dengan cepat lho. Hal ini disebabkan karena jalan kaki dapat membakar lemak berlebih dalam tubuh, bukannya kalori.

Mungkin selama ini kita berpikir lari cepat dapat juga membakar kalori dengan cepat. Namun anggapan tersebut ternyata salah. Lari justru hanya akan membakar kalori saja, bukannya lemak. Sehingga ketika kita berlari yang kita rasakan hanyalah kekurangan tenaga atau habis energi. Berikut selengkapnya mengenai manfaat jalan kaki untuk diet sehat.

manfaat jalan kaki untuk kesehatan di pagi hari
manfaat jalan kaki untuk kesehatan di pagi hari

Berbagai Manfaat Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan (DIET)

Jalan kaki lebih efektif membakar lemak dibandingkan lari

Penelitian membuktikan, jalan kaki jauh lebih efektif dalam membakar lemak dibandingkan berlari. Hal ini disebabkan karena gerakan jalan kaki yang tidak menguras tenaga tapi tetap memberikan pembakaran pada lemak. Dengan demikian, berat badanmu pun dapat menyusut dengan cepat.

Jalan kaki dapat menghilangkan stres

Bicara soal diet tidak hanya tentang bagaimana anda mengatur pola makan dan olahraga saja, tetapi juga soal bagaimana Anda bisa mengelola stres dengan baik. karena bagaimanapun stres dapat memicu peningkatan berat badan yang disebabkan karena hormon yang terganggu.

Salah satu cara terbaik dalam mengelola stres ialah dengan berjalan kaki. Carilah rute yang sekiranya menarik untuk dijelajahi. Agar lebih efektif lakukan jalan kaki ketika pagi hari. Sebab ketika pagi hari udara masih sejuk sehingga dapat sekaligus menjernihkan pikiran.

Melancarkan sistem pencernaan

Hanya dengan meluangkan waktu 15 menit setiap pagi untuk jalan kaki, berarti Anda sudah merawat sistem pencernaan. Ketika kita jalan, usus dan lambung akan terlatih untuk lebih fleksibel sehingga ketika mendapatkan makanan yang masuk akan terserap nutrisinya secara optimal.

Itulah beberapa manfaat jalan kaki untuk berdiet menurunkan berat badan. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi dengan Cepat Dalam Seminggu

Belakangan ini banyak sekali yang mengirimkan email kapada saja seputar karang gigi. Sebenarnya ini termasuk masalah yang sepele, tapi juga menjengkelkan. Apalagi ketika karang gigi tersebut sudah mengeras tentunya akan membuat rasa tidak nyaman di mulut kita. Konon, jika karang gigi kita biarkan juga akan menyebabkan masalah yang lebih serius lagi seperti misalnya gigi berlubang.

Karang gigi sebetulnya bisa dihilangkan dengan cara yang benar. Membersihkan karang gigi dengan menggunakan sikat gigi saja tidak cukup. Anda membutuhkan bahan lain yang lebih abrasif guna untuk mengangkat karang membandel tersebut. Berikut kami sudah rangkum beberapa bahan alami untuk menghilangkan karang gigi dengan cepat.

Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Cepat Secara Alami dan Benar

cara menghilangkan karang gigi dengan cepat secara alami
cara menghilangkan karang gigi dengan cepat secara alami
  1. Gunakan baking soda

Baking soda biasanya digunakan untuk membuat kue lebih mengembang. Tetapi sebetulnya ia memiliki sifat abrasif tinggi yang jika diaplikasikan di gigi dapat mengangkat kotoran yang membandel. Tak hanya karang gigi saja, tapi juga plak membandel yang disebabkan karena pengaruh makanan dan rokok.

Cara membersihkan karang gigi dengan baking soda:

Sediakan baking soda sebanyak satu sendok makan dan air hangat seperlunya

Campurkan baking soda tersebut dengan air sampai membentuk adonan yang mirip pasta

Gunakan adonan yang sudah dibuat tadi untuk menggosok gigi seperti ketika Anda menggunakan pasta gigi

Jika sekiranya sudah hilang sebaiknya hentikan pemakaian. Penggunaan baking soda berlebihan justru dapat memicu gigi berlubang.

  1. Kulit jeruk

Tidak hanya baking soda, kulit jeruk pun juga bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras. Kulit jeruk mengandung mineral yang dapat mengangkat plak berlebihan. Tetapi sama halnya dengan baking soda, jangan gunakan kulit jeruk berlebihan, karena dapat memicu ngilu dan sakit gigi.

Cara menghilangkan karang gigi secara alami dengan kulit jeruk:

Sediakan kulit jeruk yang sudah dikeringkan. Jika belum dikeringkan silahkan keringkan dengan menjemurnya dibawah terik matahari

Haluskan kulit jeruk tadi dengan menggunakan blender. Jangan lupa tambahkan sedikit air dan tunggu sampai membentuk pasta

Gunakan pasta dari kulit jeruk tadi untuk menyikat gigi.

Bagaimana, gampang banget kan? Seperti itulah cara menghilangkan karang gigi secara alami dengan cepat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.