» Uncategorized » Cara Mengobati Sakit Pinggang Sebelah Kiri Tradisional

Cara Mengobati Sakit Pinggang Sebelah Kiri Tradisional

Pinggang sakit seringkali dianggap sepele oleh sebagian besar orang. Terutama anak muda, merak bahkan tak memperdulikannya dan hanya melakukan pengobatan bila sudah cukup parah. Karena dalam banyak kasus, sakit pinggang bisa sembuh dengan sendirinya tanpa harus adanya pengobatan sama sekali.

Nyeri pinggang tidak hanya menyerang para orang tua saja, tapi anak muda pun sekarang sudah banyak yang mengalaminya. Entah itu disebabkan karena posisi duduk atau tidur yang salah. Atau bahkan karena kelainan tulang yang menyebabkan otot terjepit. Berikut beberapa cara mengatasi sakit pinggang secara alami tanpa bantuan medis.

cara mengobati sakit pinggang secara alami
cara mengobati sakit pinggang secara alami

Cara Menyembuhkan Sakit Pinggang Sebelah Kiri Secara Tradisional

Konsumsi temulawak

Temulawak merupakan salah satu obat tradisional untuk segala macam penyakit. Mungkin untuk saat ini rempah tersebut hanya dikenal sebagai penambah nafsu makan saja. Padahal dulunya temulawak bisa digunakan untuk mengobati segala jenis nyeri, termasuk salah satunya nyeri pinggang sebelah kiri.

Cara mengobati sakit pinggang dengan temulawak sangatlah mudah. Pertama geprek rempah ini sampai pipih. Selanjutnya rebus bersama dengan daun kumis kucing hingga mendidih. Konsumsilah air rebusannya secara rutin minimal 1x dalam seminggu untuk hasil terbaik.

Daun mahkota dewa

Mungkin tanaman herbal yang selanjutnya ini sudah sangat sulit ditemukan disekitar anda. Tetapi bila ada, anda bisa menggunakan sebagai obat herbal sakit pinggang. Sebab daun mahkota dewa memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu meredakan nyeri akibat peradangan pada pinggang.

Caranya rebus daun mahkota dewa yang masih segar bersama dengan temu hitam kedalam beberapa ml air. Tunggu hingga mendidih. Konsumsilah air rebusan bahan alami tersebut secara rutin sehabis bangun dan sebelum tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *